Beberapa Tempat Rekomendasi Liburan di Jawa Barat

Jawa Barat merupakan sebuah daerah yang memiliki banyak kekayaan alam yang sangat indah disetiap tempat wisatanya. Tidak bisa dipungkiri, banyaknya wisatawan baik lokal maupun internasional yang sedang berlibur banyak mengunjungi tempat wisata yang ada di Jawa Barat ini.

Jawa Barat yang beribukota Bandung ini memiliki banyak destinasi tempat wisata yang sangat indah dan sangat layak untuk dikunjungi. Tidak jarang, penduduk ibukota menghabiskan liburan panjang mereka di Provinsi Jawa Barat ini, karena letak antara DKI Jakarta dan Jawa Barat sangat berdekatan.
Berikut rekomendasi tempat wisata di Jawa Barat yang wajib untuk dikunjungi jika sedang liburan, cekidot !
1. Green Canyon
Tempat ini berlokasi di Pangandaran, Jawa Barat. Dengan pemandangan yang di tawarkan sangat menawan. Di sepanjang sungai dapat dilihat berupa pemandangan tebing tebing tinggi yang sangat indah. Disini, pengunjung bisa melakukan rafting ke sungai dengan melewati arus yang cukup deras. Tempat ini cocok untuk para wisatawan yang menyukai aktifitas outdoor yang penuh dengan petualangan.
2. Situ Patenggang
Merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Situ Patenggang ini berupa danau dengan luas sekitar 45.000 ha dan berada di ketinggian 1600 mdpl. Daya tarik dari lokasi ini adalah pemandangan yang indah serta pengunjung bisa naik perahu untuk mengelilingi danau yang ada disini. Kamu juga bisa mengunjungi Pulau Asmara dan Batu Cinta.
3. Gunung Galunggung
Tempat ini terletak di daerah Tasikmalaya. Objek wisata ini menawarkan pemandangan indah yang bisa memanjakan mata para pengunjung. Di Gunung Galunggung ini juga terdapat sebuah kawah yang sangat eksotis. Untuk menuju ke kawah tersebut, kamu harus mendaki 620 anak tangga, yang pastinya akan membuat kamu lelah. Kamu juga akan menemukan sebuah kawah dan air terjun yang sangat mengagumkan. Merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi selama liburan di Jawa Barat.
4. Pelabuhan Ratu
Tempat ini terdapat di Kabupaten Sukabumi tepatnya 60 km ke arah selatan dari Kota Sukabumi. Pelabuhan Ratu ini menjadi salah satu daya tarik tempat wisata di Jawa Barat, karena memiliki pemandangan laut yang sangat indah. Dengan keadaan pantai yang memiliki topografi landai hingga curam dan dilengkapi dengan hutan cagar alam yang masih asli. Pantai ini memiliki ombak yang sangat besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Jadi bagi para wisatawan yang memiliki niat ingin berenang disini, sebaiknya diurungkan karena sangat berbahaya. Ada juga mitos yang mengatakan bahwa pantai ini merupakan tempat berdiam nya Nyi Roro Kidul. Konon Ratu Pantai Selatan ini sangat menyukai warna hijau, dan apabila ada pengunjung yang menggunakan pakaian warna hijau maka tanpa di sadari akan terseret ombak.
5. Curug Cikaso
Curug Cikaso adalah air terjun besar dan indah yang terletak di Sukabumi. Curug ini memiliki 3 air terjun yang saling berdampingan dengan ketinggian sekitar 80 meter dan lebarnya 100 meter. Apabila cuaca mendukung dengan sinar matahari, ada kemungkinan kamu bisa melihat pelangi kecil di air terjun ini. Lokasi Curug Cikaso ini berada dekat dengan Pantai Ujung Genteng.
Sumber : http://fokusjabar.com/2016/06/01/beberapa-tempat-rekomendasi-liburan-jawa-barat/
Posted on: Jun 30, 2016, by : mitra-sdm

Tinggalkan Balasan