KEMAH “PERENUNGAN DAN KEAKRABAN

IMG_78611-1024x683Dalam rangka pembinaan peningkatan kemampuan dan kepedulian karyawan di Balai Pengembangan Kemitraan, SDM Kepariwisataan dan Kebudayaan (BPKSDMKK), Disparbud Jawa Barat telah dilakukan kegiatan dalam bentuk Kemah Bersama dengan tema “Perenungan dan Keakraban” di Taman Mayasih, Kabupaten Kuningan. Kemah Bersama diikuti oleh seluruh karyawan BPKSDMKK, berjumlah 22 orang.

Rangkaian acara Kemah Bersama ini, dikemas sedemikian rupa oleh Eddy Sunarto Kasubag TU dan Sdr. Sonny, yaitu diisi sebagai berikut:

  1. Kunjungan Wisata Sejarah dan Budaya, Gedung Naskah Linggarjati dan di Taman Purbakala Cipari yang merupakan cagar budaya tingkat Provinsi Jawa Barat dan nasional
  2. Sholat Berjamaah Magrib dan Isya di Taman Mayasih
  3. Api Unggun “Perenungan dan Keakraban”:

        a. Ceramah Keagamaan,  mengulas tentang perlu dan pentingnya membangun keakraban, kebersamaan, silaturahmi antar karyawan, sahabat, kerabat dan tetangga.

b. Pergelaran Karya Sastra;diisi oleh pembacaan prosa dengan judul “Perenungan dan Bisikan Mayasih” oleh Eddy Sunarto, Kasubag TU dan Prosa “Ibu” disampaikan oleh  Sonny, staf  TU Balai. Selain itu “Doa” disampikan oleh Ida Mahmudah, Kepala Seksi Kemitraan. Ketiga karya sastra itu dipergelarkan dengan apik diiringi oleh alunan musik organ dan kecapi suling di tengah-tengah keheningan Taman Mayasih yang hanya bersinarkan api unggun.

c. Ulasan Pengakuan,disampaikan oleh beberapa staf Balai, Kepala Seksi Pelatihan, dan Kepalai Balai. Mereka mengutarakan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan mengutarakan penyesalan dan permohonan maaf atas segala kesalahan dan berjanji akan selalu berusaha untuk lebih baik ke depan membangun eksistensi Balai BPKSDMKK dengan kebersamaan dan silaturahmi.

d. Muhasabah; Diawali seluruh karyawan Balai BPKSDMKK berdoa bersama sambil berarangkulan mengitari Api Unggun, doa dipimpin oleh Bapak Penceramah. Kita berjanji bersama untuk mulai saat itu seluruh karyawan untuk membersihkan diri, meningkatkan silaturahmi, membangun keikhlasan dalam dalam bekerja dan kerkarya , membangun kebersamaan untuk membangun eksisistensi Balai BPKSDMKK.

4. Hiburan Bernyanyi, sebagai ungkapan kersamaan bernyanyi bersama, dari kita untuk kita.

5. Tidur di Kemah

no images were found

Posted on: Jun 18, 2015, by : eddysun

Tinggalkan Balasan