PELATIHAN PENGEMASAN PRODUK PANGRANGO HOTEL & RESORT

PUJI DAN SYUKUR KITA PANJATKAN KEHADIRAT ILLAHI ROBBI ALLAH SWT, ATAS PERKENAN NYA PADA HARI INI KITA SEMUA DAPAT BERKUMPUL PADA ACARA PEMBUKAAN KEGIATAN PELATIHAN PENGEMASAN PRODUK DI KAWASAN WISATA GEOPARK CILETUH KABUPATEN SUKABUMI DIPANGRANGO HOTEL & RESORT KABUPATEN SUKABUMI, DALAM KEADAAN SEHAT WAL’AFIAT.

BAPAK KEPALA DINAS DAN HADIRIN YANG KAMI HORMATI,DALAM KESEMPATAN INI IJINKAN KAMI MELAPORKAN HAL-HAL SEBAGAI BERIKUT :

MAKSUD DAN TUJUAN
1. MEMBERIKAN PENGETAHUAN, PEMAHAMAN, KEMAMPUAN, MOTIVASI, INOVASI DAN KREATIFITAS YANG TINGGI KEPADA PARA PESERTA PELATIHAN PENGEMASAN PRODUK YANG TERDAPAT DI KAWASAN OBJEK WISATA GEOPARK CILETUH KHUSUSNYA PARA PELAKU USAHA BIDANG PARIWISATA. DALAM MENGEMAS / PAKAGING PRODUKNYA.
2. MENGEFEKTIFKAN PARA PESERTA PELATIHAN PENGEMASAN PRODUK AGAR LEBIH MEMILIKI RASA KEBERSAMAAN YANG HARMONIS DALAM MENJUNJUNG NILAI-NILAI KREATIFITAS DALAM MENGEMBANGKAN PRODUK ASLI / KHAS YANG TERDAPAT DI SUKABUMI KHUSUSNYA DI KAWASAN WISATA GEOPARK CILETUH.

WAKTU DAN TEMPAT
KEGIATAN DILAKSANAKAN SELAMA 3 HARI DARI TANGGAL 16 S.D 18 FEBRUARI 2016 BERTEMPAT DI PANGRANGO HOTEL & RESORT KABUPATEN SUKABUMI.

PESERTA
KEGIATAN PELATIHAN PENGEMASAN PRODUK YANG TERDAPAT DI KAWASAN OBJEK WISATA GEOPARK CILETUH INI DIIKUTI OLEH 20 (DUA PULUH) ORANG PESERTA, YANG MERUPAKAN MASYARAKAT YANG BERADA DI KAWASAN OBJEK WISATA CILETUH.

MATERI
MATERI YANG DISAMPAIKAN DALAM PELATIHAN INI ADALAH TEORI MENGENAI BAGAIMANA MEMBUAT KEMASAN / PACKAGING SUATU PRODUK YANG AKAN DIJUAL BAIK PRODUK KULINER MAUPUN CINDERAMATA AGAR TERLIHAT MENARIK DAN DAPAT MENJADIKAN DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI PARA KONSUMEN .

NARASUMBER
NARASUMBER ADALAH PARA PRAKTISI SERTA AKADEMISI BIDANG USAHA PARIWISATA KHUSUSNYA BIDANG PRODUKSI KEMASAN.

BIAYA
BIAYA PENYELENGGARAAN KEGIATAN PELATIHAN PENGEMASAN PRODUK INI DIBEBANKAN KEPADA ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH (APBD) TAHUN ANGGARAN 2016.

AKHIR KATA, SEMOGA KEGIATAN INI DIRIDHOI OLEH ALLAH SWT DAN DAPAT BERMANFAAT BAGI PARA PESERTA PELATIHAN PENGEMASAN PRODUK SERTA PADA UMUMNYA UNTUK KEPENTINGAN INDUSTRI PARIWISATA JAWA BARAT.

KEPADA BAPAK KEPALA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN PROVINSI JAWA BARAT, MOHON KIRANYA BERKENAN MEMBUKA SECARA RESMI KEGIATAN INI.

BILLAHI TAUFIQ WALHIDAYAH, WASSALAMUALAIKUM, WR, WB.

KEPALA BALAI PENGEMBANGAN KEMITRAAN,
SDM KEPARIWISATAAN DAN KEBUDAYAAN,

Drs. RUSYANDI, M,Si
NIP. 19620102 198603 1 018

Biodata peserta 2 from balai kemitraan
Posted on: Jun 29, 2016, by : mitra-sdm

Tinggalkan Balasan