Pelatihan Wirausaha Baru di Garut

Balai Pengembangan Kemitraan, SDM Kepariwisataan dan Kebudayaan Disparbud Jabar menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pencetakan 100 Ribu Wirausaha Baru Bidang Pariwisata di Sabda Alam Hotel Kabupaten Garut pada tanggal 3 – 5 Agustus 2016. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Disparbud Jawa Barat Hj. Ida Hernida SH. M,Si.

Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa proses menumbuh kembangkan wirausaha-wirausaha baru yang potensial akan sangat dipengaruhi oleh keragaman budaya dan khazanah pariwisata yang tumbuh dan berkembang dimasyarakat saat ini. Kekayaan yang dimiliki merupakan potensi yang sungguh sangat luar biasa yang dapat dijadikan sebagai aset dan daya dukung terhadap penguatan pelaku usaha yang bermitra.

Ida menjelaskan seperti yang kita ketahui pada tahun 2016 ini Indonesia telah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dimana banyak produk-produk luar negeri bebas masuk ke dalam negeri yang tentunya akan bersaing dengan produk lokal. Melalui kegiatan yang dikoordinasikan di 13 OPD ini bukan saja di tingkat regional akan tetapi jauh lebih di tingkat internasional agar para pelaku wirausaha ini memiliki daya saing. Harapannya produk wirausaha itu memiliki nilai yang profesional, kompetensi. Demikian pula produk yang dihasilkan wirausaha harus memiliki nilai yang berbeda dengan yang lainnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, penyelenggaraan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui pencetakan 100 ribu wirausaha baru ini, diharapkan mampu melahirkan ide-ide kreatif maupun rekomendasi yang dapat memberikan alternatif dalam membuat kebijakan-kebijakan yang mendukung terhadap pencapaian target tersebut. Pengaruh pembauran budaya global, daya jangkau media elektronik yang semakin luas membawa muatan-muatan budaya lokal turut mempengaruhi kreatifitas masyarakat indonesia untuk mampu menciptakan hal-hal positif perkembangan pariwisata yang diharapkan.

Kepala Balai Pengembangan Kemitraan, SDM Kepariwisataan dan Kebudayaan Disparbud Jabar Drs. Rusyandi, M.Si menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 ( tiga ) hari dari tanggal 3 – 5 Agustus 2016 bertempat di Sabda Alam Hotel Kabupaten Garut. Kegiatan ini diikuti oleh 35 (tiga puluh lima) orang peserta, yang merupakan para pelaku wirausaha yang terdapat di Kabupaten Garut.

Humas Disparbud Jabar – See more at: http://www.disparbud.jabarprov.go.id/applications/frontend/index.php?mod=news&act=showdetail&id=2362#sthash.qjsPu6Tw.dpuf


From Pencetakan 100.000 Wirausaha Baru Bidang Pariwisata. Posted by Balai Pengembangan SDM Kepariwisataan dan Kebudayaan on 8/08/2016 (22 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher 2


Posted on: Agu 9, 2016, by : mitra-sdm

Tinggalkan Balasan